Successfully added to your shopping Bag

Quantity:
Total:
Continue shopping
Proceed to checkout

Masuk ke Sociolla dengan Akun SOCO

Lupa password

Belum memiliki akun? Daftar sekarang, yuk!

MEMBUAT AKUN SOCO


Kamu sudah memiliki akun?

ATUR ULANG PASSWORD

Lupa password Anda? Masukkan alamat email.

KEBIJAKAN KEAMANAN SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN DAN AKSES LAYANAN SOCO

 

Tanggal: 10 Oktober 2017

 

  1. Jika Anda mengetahui seseorang mempublikasikan atau menampilkan suatu Konten yang memuat informasi pribadi Anda atau mengunggah Konten yang bertentangan dengan Persyaratan Layanan, mulailah dengan menghubungi pengunggah dan mintalah pengunggah menghapus Konten tersebut.
  2. Jika Anda tidak dapat mencapai kesepakatan dengan pengunggah tersebut, atau merasa tidak nyaman menghubunginya, Anda dapat meminta kami untuk melakukan penghapusan Konten sesuai dengan kebijakan kami dengan cara menghubungi kami di cs@soco.id atau hubungi Technical Center kami di No. (021) 5080 6418.
  3. Saat Anda melaporkan keluhan, kami akan mempertimbangkan kepentingan umum, kelayakan berita, dan persetujuan sebagai faktor dalam mengambil keputusan akhir kami untuk menghapus atau tetap mempertahankan suatu Konten.
  4. Berikut merupakan kiat untuk melindungi privasi Anda saat menggunakan atau mengakses Layanan:
    1. Pikirkan baik-baik sebelum Anda mempublikasikan atau menampilkan informasi pribadi Anda. Informasi ini mencakup hal-hal seperti kota tinggal Anda, nama sekolah Anda, atau alamat rumah Anda.
    2. Lindungi data akun Anda, dan jangan bagikan kata sandi Anda dengan orang lain. Karyawan Perseroan tidak akan pernah meminta kata sandi Anda atau suatu otentifikasi lainnya. Jangan terkecoh jika seseorang menghubungi Anda dengan berpura-pura seolah-olah ia dari Perseroan.
    3. Dapatkan persetujuan terlebih dulu. Sebagai aturan praktis, Anda harus mendapatkan persetujuan sebelum memfilmkan orang lain atau mengeposkan informasi pribadinya.
    4. Kunjungi laman Setelan Privasi dan Keamanan kami untuk daftar alat-alat yang dapat Anda gunakan untuk mengelola konten dan pengalaman Anda di situs.
    5. Kami ingin Anda menggunakan Layanan tanpa takut terkena pelecehan yang tidak dapat diterima. Jika pelecehan tersebut melanggar batas yang mengarah ke serangan jahat, konten yang dimaksud dapat dilaporkan dan akan dihapus. Pelecehan dapat mencakup:
      1. Video, komentar, atau pesan yang kasar;
      2. Mengungkapkan informasi pribadi seseorang;
      3. Merekam seseorang untuk tujuan kejahatan tanpa persetujuannya;
      4. Secara sengaja mengeposkan Konten untuk mempermalukan seseorang;
      5. Membuat komentar/video negatif dan menyakitkan tentang orang lain;
      6. Berbagai hal yang menjurus ke arah seksualitas yang tidak diinginkan, yang meliputi pelecehan seksual atau penindasan seksual dalam bentuk apa pun; dan
      7. Menghasut untuk melecehkan pengguna atau pembuat Konten lain.

Tips dan saran:

  1. Sebelum Anda mempos atau mempublikasikan suatu Konten, pikirkan matang-matang tentang persepsi orang lain terhadap Anda dan jangan mengeposkan apa pun yang dapat mengancam reputasi atau keamanan Anda.
  2. Bicaralah terus terang: Beri tahu teman untuk menghentikan penindasan maya dan suarakan penolakan Anda terhadap penindasan maya jika Anda melihatnya di situs.
  3. Cobalah menghapus komentar dan mencekal pengguna jika pengguna lain mengganggu Anda, sehingga mereka tidak bisa menulis komentar lainnya. Anda juga dapat menonaktifkan komentar untuk video apa pun atau mengelola komentar yang mengharuskan persetujuan terlebih dahulu sebelum dapat diposkan.
  4. Hormati pendapat orang lain secara online tapi ketahuilah saat pendapat tersebut melewati batas. Kami ingin agar Layanan menjadi platform yang dinamis dan ekspresif, tapi kami tidak ingin pengguna merasa terintimidasi atau terancam.
  5. Laporkan pengguna dan konten yang melecehkan melalui email ke cs@soco.id.

Kadang-kadang kritik dan penghinaan dapat meningkat menjadi bentuk pelecehan dan penindasan maya yang lebih serius. Jika Anda mendapatkan ancaman yang spesifik sehingga menimbulkan rasa tidak aman, beri tahu orang dewasa yang dipercaya dan laporkan kepada aparat penegak hukum setempat.

Kegiatan Phising dan Scam

Pada kegiatan phising, peretas membuat situs atau e-mail tiruan yang sangat mirip dengan situs atau e-mail aslinya sehingga Anda tidak sadar Anda telah memasukan informasi Akun Anda ke situs palsu tersebut.

Pada kegiatan scam, seseorang akan berpura-pura menjadi pihak lain guna memperoleh informasi-informasi tertentu yang dapat digunakan untuk tujuan transaksi tertentu.

Tujuan dari kegiatan phishing dan scam adalah proses mengecoh seseorang agar memberikan informasi pribadi seperti nomor kartu kredit, nomor jaminan sosial/nomor identitas nasional, atau data keuangan lainnya. Biasanya setelah mendapatkan informasi itu, si pelaku akan memakainya untuk mencuri uang, harta benda, atau melakukan kegiatan melanggar hukum lainnya dengan menggunakan identitas Anda.

Ingat bahwa Perseroan tidak akan pernah meminta kata sandi, alamat e-mail, atau informasi akun lainnya dari Anda. Jangan terkecoh jika seseorang menghubungi Anda dengan berpura-pura seolah-olah dari Perseroan.

Jika Anda menemukan Konten di Layanan yang Anda pikir mungkin scam atau phishing, atau Anda khawatir akun Anda mungkin telah disusupi, maka hubungi cs@soco.id.

Keamanan Akun

Perseroan mengambil langkah pengamanan yang selayaknya untuk melindungi informasi yang kami simpan dari akses tidak sah. Baca Kebijakan Privasi sehubungan dengan Penggunaan dan Akses Layanan di atas untuk informasi selengkapnya.

Harap diingat bahwa sandi Anda aman, hanya bila Anda menjaganya. JANGAN PERNAH membagikan kata sandi Anda dengan orang lain.

Tips dan Saran untuk mencegah Phising dan Scam:

  1. Jangan memberikan data pribadi Anda termasuk namun tidak terbatas pada kata sandi, OTP, username kepada pihak manapun. Abaikan semua e-mail, pesan, surat yang meminta Anda untuk memberikan data pribadi Anda tersebut. Perseroan tidak akan meminta Anda untuk memberikan data tersebut melalui media yang bukan merupakan media formal Perseroan (seperti misalnya situs Perseroan);
  2. Pastikan bahwa Anda hanya memberikan data melalui situs yang nama atau alamat depannya dimulai dengan https:// dan pastikan ketika Anda mengakses situs tersebut, terdapat icongembok yang muncul di sebelah kiri alamat situs.
  3. Terkait dengan phising, Anda disarankan untuk dapat belajar mengidentifikasi media yang digunakan untuk melakukan kegiatan phising (seperti e-mail atau situs). Salah satu hal yang perlu diidentifikasi adalah apakah nama media telah sesuai sebagaimana mestinya.
  4. Apabila Anda mencurigai bahwa Anda memperoleh e-mail yang digunakan untuk tujuan phising, jangan pernah mengakses tautan yang terdapat pada e-mail tersebut;
  5. Secara berkala periksa transaksi perbankan Anda untuk mengetahui apakah ada transaksi yang mencurigakan.

Apabila tidak didefinisikan secara khusus di dalam kebijakan ini, istilah-istilah yang didefinisikan dan digunakan di dalam Syarat dan Ketentuan Umum Penggunaan dan Akses tertanggal 20 November 2017, Syarat dan Ketentuan Penggunaan dan Akses Beauty Journal tertanggal 20 November 2017, Pedoman Isi Konten Pada Beauty Journal tertanggal 20 November 2017, Syarat dan Ketentuan Penggunaan dan Akses Sociolla dan Beautylink tanggal 20 November 2017, dan/atau kebijakan lainnya sebagaimana terdapat di dalam atau terkait dengan Layanan.